5 kpop fandom dan artinya

5 kpop fandom dan artinya – Hampir semua K-Pop grup mempunyai nama fandomnya masing – masing. Fandom adalah nama untuk para penggemar grup tententu dan sebagai simbol penyebutan pada diri mereka sendiri.

Fandom tersebar di seluruh dunia. Bukan hanya grup pria saja, namun banyak juga fando dari grup wanita yang sangat kompak dan solid. Adanya fandom itu sering melakukan hal positif atas nama idola mereka. Ada yang menyumbang atas nama idolanya, menggalang dana dan lainnya.

<script data-ad-client="ca-pub-1465180678589020" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Ada juga sebuah fandom yang mengadopsi hewan atas nama idola mereka.

Berikut adalah 5 kpop fandom dan artinya:

BTS : ARMY

ARMY adalah kepanjangan dari Adorable Represebtative M.C. for Youth dan dengan nama Army, maka fans akan selalu mendukung BTS. I-Army sering diketahui sebagai Internasional Army, sedangkan untuk Army Indonesia mereka sering menyebut sebagai Indomy atau Indo Army.

EXO : EXOL

L disini artinya Love. Jadi bisa di artikan member EXO mencintai fans nya dan juga sebaliknya.

Bigbang : VIP

VIP artinya adalah Very Important Person yang menjadikan para fans dari Bigbang adalah orang – orang penting untuk Bigbang itu sendiri.

GOT7 : iGOT7

iGOT7 juga berarti baby bird yang terpancar dari lighstick GOT7 itu sendiri.

Seventeen : Carat

Carat ini memiliki arti bahwa fans dari Seventeen sangat berarti seperti karat dalam berlian dan sejenisnya.