Apa itu Aplikasi Membaca Joylada?

Apa itu Aplikasi Membaca Joylada?
Nama Joylada mungkin masih asing bagi sebagian orang.

Joylada adalah sebuah aplikasi membaca dan menulis novel online yang dibuat oleh OKBEE U LTD dan berasal dari Thailand.
Aplikasi Joylada juga terbilang masih baru.
Aku sendiri pertama kali tahu aplikasi ini dari author #Benalu, Bu Guru syantik yang glowingnya tak lekang oleh waktu. Mak NiQmah atau biasa kupanggil mak Benalu.

Terus, emang apa sih uniknya aplikasi membaca dan apa itu Joylada?

Buat aku sendiri yang emang cukup ‘kudet’ atau kurang update, aplikasi baca-tulis novel kayak gini menjadi sesuatu yang baru banget and I like it!

Joylada lebih ke ‘Novel Chat’ atau ‘Story Chat’ atau bisa dibilang juga ‘Chat Room’ maybe? dimana penulis akan menulis narasi serta percakapan dalam bentuk chat!

Tidak hanya novel chat saja kok, di Joylada juga ada fitur menulis novel narasi seperti biasa. Jadi jangan khawatir kalau memang kamu mau menulis novel dalam bentuk story pada umumnya.

Sebagian orang menulis karena kesenangan atau hobi, sebagian yang lain lagi menulis karena emang dari menulis itulah mereka mendapat penghasilan.
Lalu bagaimana jika kita melakukan kesenangan atau hobi lalu mendapatkan penghasilan?
Pastinya tambah happy donk yah!

Apalagi di Joylada itu nggak ribet buat dapetin penghasilannya. Kita tinggal aktif nulis cerita yang menarik, kumpulkan banyak pembaca, dan … abrakadabraaaa! penghasilan yang kalian dapatkan bakal terlihat di profil kalian sendiri loh!

Dari yang aku baca, penghasilan kalian akan di transfer ke rekening bank yang udah didaftarkan setiap tanggal 15-29 di bulan itu. Minimal penghasilan yang bisa di transfer adalah Rp.100.000.
Jadi jika tulisan kalian banyak peminat/pembacanya dan pada tanggal 15 penghasilan udah lebih dari seratus ribu rupiah, maka kalian akan ‘gajian’!
Ciyeee ….

Untuk penulis pemula, kayak aku ini juga, emang perlu kesabaran ekstra!
Menurutku, jangan jadikan penghasilan sebagai motivasi utama dalam menulis sebuah karya, meski tentu saja dengan adanya penghasilan atau rewards yang bakal kita terima nantinya, kita makin semangat donk yakan dalam menulis cerita.
Fokus dulu aja sama karya dan cerita yang kita sajikan, tarik pembaca sebanyak-banyaknya dan nanti kita akan menuai hasilnya.
Yayy!!

Ohya, buat kalian para K-Popers yang sering ngekhayal sama biasnya, aplikasi Joylada ini cucok meong deh untuk kalian menuangkan imajinasi tinggi bersama sang idola.
Bisa bikin cerita jadi istrinya V, JK, atau siapa aja.

Kalau kamu bukan K-Popers, tenang aja, banyak juga kok cerita di Joylada yang enggak ada unsur keKoreaannya.
Salah satu ‘success story’ Joylada tentu saja cerita “Benalu” karya mak glowing yang meledak dan menjadikannya sebagai penulis populer dalam waktu yang cukup singkat.

Semoga kalian juga terinspirasi yah!

Tunggu apa lagi?
Kuy download aplikasi Joylada sekarang juga dan jangan lupa baca story aku yaa … hahaha.


Q : “Kakak Aandzee, aku tertarik mau nulis juga, tapi aplikasi Joylada berat, memory device aku nggak kuat!”

A : “Bisa login dan menulis/membuat cerita via web kok, zeeyeng! atau bisa hubungi nomor WA Kak Zee disini untuk info lainnya, 088228076768.”

❤️

Let’s Joy be Joy!

Originally posted 2020-07-04 06:52:31.