Berbagai Macam Denda di Transportasi Umum Singapura – Denda yang berlaku di Singapura kadang membuat kita heran karena banyak sekali larangan yang sepertinya kurang masuk akal bagi kita warga Indonesia yang tidak terbiasa dengan adanya larangan yang berlaku disana.

Namun ketika sampai disana dan memahami tentang berbagai denda itu, bisa jadi kita pulang ke Indonesia dan bisa juga meniru ketertiban disana loh. Meski memang bagi kita yang awam dengan semua dendanya bisa saja heran dan mungkin tidak percaya.

Misalnya, diberlakukan denda bagi siapa saja yang membawa cairan yang mudah terbakar.
Nominalnya juga cukup besar yaitu sekitar 1000 dollar.
Bila di rupiahkan, itu hampir setara kurang lebih sepuluh juta rupiah. Hal yang kadang kita anggap biasa, tapi bisa menuai denda di Singaura sana.

Namun dengan adanya aturan atau Berbagai Macam Denda di Transportasi Umum Singapura ini, masyarakat akan menjadi disiplin dan patuh aturan.

Bila kita berada di dalam bis ataupun stasiun dan di dalam MRT, akan kita jumpai banyak peringatan tentang larangan dan sanksi yang bisa kita terima bila dilanggar.

Seperti:
Dilarang merokok, dilarang makan dan minum, dilarang membawa benda yang mudah terbakar, dan bahkan kita tidak diperbolehkan membawa durian saat perjalanan.

Itulah mengapa negara Singa ini dijuluki sebagai “the fine city” dengan segala banyaknya denda.

Berbagai Macam Denda di Transportasi Umum Singapura

Originally posted 2019-01-26 04:19:04.