Detoksifikasi Tubuh Pada Anak dan Tips Diet untuk Remaja

aandzee.id • Detoksifikasi Tubuh Pada Anak dan Tips Diet untuk Remaja – Jaman sekarang dengan semakin pesat nya perkembangan teknologi dan era yang kian berubah membuat gaya hidup dan pola makan tidak hanya pada orang dewasa tetapi pada anak-anak juga menjadi cukup berubah.

Mereka cenderung ingin sesuatu yang cepat, simpel tapi harus enak. Makanan semacam itu tentunya tidak selalu sehat apalagi anak-anak juga menyukai sift drink yang tentunya jika di konsumsi dalam jangka panjang tidak akan baik. Dengan aktivitas yang semakin padat, anak-anak dan remaja juga sering lupa atau tidak teratur minum air putih sehingga hal itu juga kurang baik bagi tubuh.

Anak-anak dan remaja juga tidak begitu menyukai sayur mayur serta buah segar. Padahal banyak vitamin yang terkandung di dalamnya untuk tumbuh kembang di usia mereka yang sekarang.

Detoksifikasi Tubuh Pada Anak dan Tips Diet untuk Remaja

Anak-anak yang tumbuh di jaman sekarang terutama yang hidup di kota besar juga lebih cenderung terkena paparan polusi bandingkan dengan generasi sebelumnya seperti orangtua maupun kakek-nenek mereka yang lahir 50 tahun lalu.

Anak-anak dan remaja masa kini juga cenderung lebih mudah terkena toksin atau racun yang kemudian bersarang dalam tubuh dan biasanya toksin dan racun itu berasal dari makanan tidak sehat yang di konsumsi oleh anak-anak dan remaja setiap hari nya. Selain itu kurangnya aktifitas fisik yang dapat menumbulkan keluar banyak keringat juga semakin menurun karena anak dan remaja jaman sekarang lebih suka duduk untuk menonton TV, maupun bermain video game dan gadget terutama mereka yang telah mempunyai ponsel sendiri. Hal itu menyebabkan anak-anak jaman sekarang cenderung menderita obesitas.

Untuk menghindari nya tentu saja pengawasan dari orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang anak termasuk aktivitas sehari-hari dan juga makanan yang mereka konsumsi mulai dari sarapan pagi, makan siang hingga makan malam, Orang tua perlu memperhatikan apa saja asupan makanan yang di konsumsi anak. Jika memang sudah terlanjur terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, perlu di lakukan pembersihan dari dalam untuk membuang semua racun yang ada. Salah satu langkah yang dapat di ambil adalah dengan melakukan detoksifikasi pada anak. Detoksifikasi sendiri telah dipercaya dari jaman dahulu sebagai metode yang ampuh dan telah terbukti membuang racun dari dalam tubuh penyebab berbagai macam penyakit serta racun yang menganggu metabolisme tubuh yang turut menyebabkan obesitas atau kegemukan.

Obesitas pada anak juga terus meningkat menurut data dari WHO.
Ketika masih kecil seorang anak sudah obesitas, 25% dari mereka juga akan tumbuh menjadi orang dewasa yang obesitas juga.

Sebagai orangtua, tentunya Anda ingin agar anak-anak dapat tumbuh dewawa dengan ceria dan juga sehat bukan? Anda juga pasti tidak ingin sesuatu yang tidak baik terjadi pada anak Anda khususnya untuk masalah kesehatan di masa depan mereka.

Oleh karena itu, detoksifikasi tubuh merupakan suatu program yang patut anda pertimbangkan mulai dari sekarang untuk melindungi anak Anda dari bahaya obesitas yang mungkin mengancam mereka secara perlahan.

Jika Anak anda memiliki pola makan yang buruk seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, lemak, rendah serat, rendah nutrisi maupun terlalu banyak karbohidrat, serta lebih memilih mengkonsumsi makanan cepat saji maupun soft drink di bandingkan dengan makan makanan sehat seperti sayuran maupun buah-buahan segar, Anda perlu segera mempertimbangkan untuk melakukan detoksifikasi pada anak-anak Anda karena makanan yang tidak sehat berpotensi lebih besar menjadi sumber penyakit yang mengendap di dalam usus besar dan tentu menyebabkan berbagai macam penyakit.

Smart Detox dari Synergy Worldwide akan mengganti maupun mengurangi menu makanan sehari-hari yang tidak sehat dengan makanan sehat serta asupan tinggi serat dan juga mineral, protein, dan makanan yang kaya vitamin dan tetap memberi energi yang cukup untuk anak-anak sehingga mereka akan l tetap dapat aktif bermain dan belajar setiap hari dan mendukung pertumbuhan yang optimal.

Detoksifikasi tubuh pada anak dan tips diet untuk remaja perlu mulai Anda perhatikan bahkan sejak anak masih dini agar langkah preventif atau perlindungan terhadap mereka dapat dilakukan secepatnya.

Usia anak yang telah dapat mengikuti program ini adalah mereka yang sudah berusia 12 tahun keatas. Hal yang penting adalah si anak harus bisa disiplin dalam menjaga pola makannya sejak dini. Hal ini juga perlu dukungan Anda sebagai orangtua untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembang anak tercinta.

Ingin bergabung dalam program Smart Detox untuk anak atau mau bertanya tentang bagaimana proses nya? Hubungi 088228076768 (Ambar) untuk informasi lebih lanjut seputar program Smart Detox bagi anak.

Baca juga: Tanda Tubuh Anda Perlu Detox

Sedikit berbeda dengan orang dewasa, diet untuk remaja di pengaruhi dengan masa pertumbuhan pada tubuh, otak mauupun organ reproduksi. Maka dari itu ada beberapa tips yang dapat di tetapkan untuk remaja agar lebih menjaga pola makan nya agar tetap sehat. Berikut adalah beberapa tips nya :

Jajanan

Remaja harus berhenti jajan sembarangan apalagi yang dapat memicu kegemukan agar berat badan menjadi ideal. Beragam jenis gorengan, serta jajanan pinggir jalan lainnya harus mulai di kurangi dan berhenti sama sekali demi kesehatan. Snack kemasan yang tinggi gula dan garam juga sebaiknya jangan lagi di konsumsi. Kue atau camilan buatan rumah tetap diperbolehkan namun dalam jumlah yang terkontrol.

Minuman

Minuman bersoda dan minuman manis dalam kemasan harus mulai di tinggalkan bila memang ingin menurunkan berat badan dan harus stop mengkonsumainya untuk alasan kesehatan.

Susu dan teh manis buatan rumah masih diperbolehkan dengan takaran yang tidak berlebihan Perbanyak minum air putih, agar berat badan ideal & kesehatan terjaga.

Makanan Instan & Frozen Food Kemasan

Detoksifikasi Tubuh Pada Anak dan Tips Diet untuk Remaja salah satunya yang perlu di perhatikan juga adalah makanan instan dan frozen food kemasan dalam bentuk apapun tidak diperbolehkan. Selain depata membuat gemuk, makanan ini juga membuat tubuh tidak padat.

Masakan & Menu Makan Sehari-hari

Meski sedang melakukan diet, remaja tetap harus makan sehari 3x seperti biasanya. Sarapan berprotein harus dikonsumsi setiap hari. Untuk masakan rumah tidak ada yg dilarang seperti nasi, protein, lemak maupun sayur. Masakan yg digoreng juga boleh.
Jenis masakan rumah tidam perlu dibatasi karena bisa mempengaruhi otak, kecerdasan dan juga kesuburan.
Konsumsilah makanan secara bervariasi agar anak-anak dan remaja juga tidak bosan.

Buah

Semua jenis buah boleh dimakan. Setiap hari juga wajib mengkonsumsi buah untuk membantu menurunkan berat badan.

Olahraga

Cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan bagi remaja adalah dengan berolahraga. Oleh senan itu remaja wajib berolahraga minimal seminggu 3x.

Dengan mengikuti beberapa cara dan tips diet untuk remaja diatas, di harapkan para remaja bisa mengurangi berat badannya dengan cara yang sehat. Jangan takut ataupun minder yaa jika berat badan tidak ideal… remaja yang aktif bergerak dan berolahraga, pasti berat badannya akan turun dengan sehat.

Originally posted 2019-08-16 02:15:47.