Tim Sepakbola Favorit Para Anggota Kerajaan Inggris

Tim Sepakbola Favorit Para Anggota Kerajaan Inggris. Baru beberapa ini Prince William tampil di Channel milik kerajaan yaitu The Royal Family dan berbicara mengenai sepakbola bersama pemain-pemain Arsenal. Prince William yang juga menjabat sebagai Ketua FA sekaligus ingin mengampanyekan perubahan nama kompetisi FA Cup dari awalnya bernama “Emirates FA Cup” menjadi “Heads Up FA Cup” yang bertujuan untuk meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap penyakit kejiwaan.

Prince William sedang berdiskusi dengan pemain Arsenal (The Royal Family Channel Youtube)

Uniknya di Video tersebut. Prince William mengajak salahsatu pemain Arsenal yaitu Aubameyang untuk bergabung bersama tim sepakbola favoritnya di inggris. Sebenarnya apa tim favorit Prince William? Lalu apa saja tim sepakbola favorit para anggota kerajaan inggris lainnya selain Prince William? Yuk simak dibawah ini :

Queen Elizabeth II

Tim Sepakbola Favorit Para Anggota Kerajaan Inggris
Queen Elizabeth II (Image : GETTY)

Pemimpin Kerajaan Inggris sekarang yaitu Ratu Elizabeth II dirumorkan mendukung West Ham United sebagai tim favoritnya. Ratu telah mengagumi West Ham semenjak tahun 60an namun untuk menjaga sikap netralnya beliau lebih memilih untuk tidak mengungkapkannya secara langsung ke publik

Dilansir Mirror. Queen Elizabeth pernah menunjukkan rasa antusiasnya terhadap tim West Ham saat berbincang dengan staff istana mengenai sejarah rivalitas antara West Ham dengan tim tetangganya yaitu Milwall

Selain itu, Ratu juga terlihat antusias mendukung West Ham United saat tim tersebut masih dilatih oleh pelatih tersukses mereka yaitu Ron GreenWood. Beliau beberapa kali terlihat bertemu dan berbincang dengan Ron Greenwood. Ron pun diberi gelar CBE oleh ratu di tahun 1981

Queen Elizabeth juga sangat mengagumi “The Spirit of East Enders”, yaitu spirit perang orang-orang di wilayah teritori west ham saat dibombardir oleh pesawat jerman saat perang dunia lalu.

Selain West Ham United, Queen Elizabeth juga sempet digosipkan mendukung Arsenal FC. Karena pertemuan beliau dengan pelatih Arsenal saat itu di tahun 2007 yaitu Arsene Wenger.

Prince Charles

Tim Sepakbola Favorit Para Anggota Kerajaan Inggris
Prince Charles (Image : bbc.com)

Prince Charles atau dikenal dengan gelarnya yaitu Prince of Wales. Merupakan ayah dari Prince William dan Prince Harry dari eks istrinya Lady Diana. Berbeda dengan ibundanya yaitu Queen Elizabeth II yang masih merahasiakan siapa tim favoritnya, Prince Charles secara terang-terangan mengungkapkan tim sepakbola favoritnya yaitu Burnley FC.

Dikutip dari Telegraph. Dalam sebuah kegiatan amal di kota Burnley pada tahun 2012, beliau berstatement di media. “Diantara kalian sore ini ada yang ingin bertanya siapa tim sepakbola favorit saya di Inggris, Ya benar tim sepakbola favorit saya adalah Burnley FC”

“Dan tentu sebagian dari kalian bertanya mengapa Burnley, Oh tentu saja karena Burnley telah melewati banyak rintangan menarik, dan saya ingin menjadi bagian dalam tim ini untuk membantunya berkembang lebih di dunia”

Setelah mengeluarkan statement seperti itu, Prince Charles seketika diberi VIP season tiket oleh pihak klub dan dijadikan tamu kehormatan setiap berkunjung kesana.

Prince William

Tim Sepakbola Favorit Para Anggota Kerajaan Inggris
Prince William (Image : PA Image)

Prince William atau dikenal dengan gelar kerajaan sebagai Duke of Cambridge merupakan anggota kerajaan yang paling aktif dan antusias dalam mengikuti pertandingan sepakbola. Seperti yang sempat disinggung di awal artikel, Prince William merupakan fans berat dari tim Aston Villa FC.

Diantara para anggota kerajaan, Prince William yang paling sering datang dan ikut menyaksikan tim kesayangannya bertanding di Stadion. Bukan hanya karena dia merupakan Presiden FA yang selalu datang ke stadion menyaksikan timnas berlaga ataupun hadir di FA Cup Finals namun juga karena kecintaannya mendukung Aston Villa

Dikutip dari Birmingham Mail. Prince William bercerita tentang alasannya memilih Aston Villa sebagai tim favoritnya. ” Saat saya masih di sekolah dan mulai menyukai sepakbola, kawan-kawan saya kebanyakan merupakan fans dari Manchester United ataupun fans Chelsea, saya ingin memiliki tim yang berbeda dengan mereka”

“Kemudian saya ingin memilih tim dari papan tengah karena saya ingin merasakan emosional naik turun seperti roller coster saat mendukungnya, dan juga Aston Villa memiliki sejarah yang luar biasa dalam persepakbolaan inggris.”

“Saya terlahir di tahun 1982, Dan di tahun itu Aston Villa menjuarai European Cup sehingga history aston villa sangat berkaitan dengan saya pribadi. Oleh karena itu saya lebih memilih Aston Villa”

Prince Harry

Tim Sepakbola Favorit Para Anggota Kerajaan Inggris
Prince Harry (Image : Express.co.uk)

Prince Harry atau sebelumnya dikenal dengan gelar kerajaan sebagai Duke of Sussex sebelum beliau meninggalkan gelar tersebut karena ingin hidup normal bersama istrinya merupakan adik kandung dari Prince William

Dikutip dari Telegraph, Saat mengadakan acara amal bersama anak anak di New Zealand. Prince Harry mengatakan ke anak anak bahwa sebagian besar keluarga kerajaan merupakan fans Arsenal FC termasuk Prince Harry sendiri. Hal ini diungkapkan oleh Jeremy Corbyn. Politikus inggris yang juga merupakan Ketua Partai Politik besar di inggris sana yang menemani Prince Harry berkunjung di New Zealand saat itu.

Baca Juga : 10 Hal Buruk yang dilakukan Arsenal dalam 15 tahun terakhir

Prince Harry memang terkenal gemar menyaksikan pertandingan-pertandingan olahraga, selain datang menyaksikan final FA Cup, beliau juga gemar menonton pertandingan Rugby. Bahkan Pernikahannya dulu dengan Meghan Markle bertepatan dengan final FA Cup antara Chelsea vs Manchester United. Beliau menentukan jam pelaksanaan pernikahannya setelah pertandingan final tersebut agar beliau dan warga inggris juga bisa menyaksikan final tersebut sebelum datang ke pernikahannya

Kate Middleton

Tim Sepakbola Favorit Para Anggota Kerajaan Inggris
Kate Middleton (Image : GETTY)

Catherina Elizabeth Middleton atau lebih sering dikenal dengan nama Kate Middleton merupakan istri dari Duke of Cambridge Prince William sehingga beliau juga mendapat gelar bangsawan yang sama dengan suaminya yaitu Duchess of Cambridge.

Kate Middleton merupakan calon Ratu kerajaan di inggris dan sosoknya sangat dicintai di inggris baik tua maupun muda, baik laki maupun perempuan karena karakternya yang lovely, baik, murah senyum dan juga sangat cantik. Kecintaan publik inggris terhadap putri kerajaan hampir sama besarnya seperti terhadap Lady Diana dulu. Ibunda dari Prince Willian dan Prince Harry.

Uniknya walaupun suaminya merupakan penggemar berat Aston Villa, namun Kate Middleton justru memilih Chelsea FC sebagai tim favoritnya. Sebelum dia menyatakan ke publik jika dia adalah fans Chelsea, banyak orang mengira jika dia adalah fans Aston Villa mengikuti suaminya.

Dilansir oleh Telegraph, yang mengabadikan kegiatan Kate Middleton dalam suatu kegiatan sosial mengenai mental health issues terhadap anak di London. Kate Middleton bercerita terhadap anak-anak tersebut jika dia adalah seorang fans Chelsea.

Bahkan salahsatu anak di acara tersebut berceletuk mengajaknya toss (High-Five) bersama Kate Middleton karena dia dan Kate sama-sama seorang fans Chelsea FC.