Ini Loh Awal Mula Kata Fucek

aandzee.id – Ini Loh Awal Mula Kata Fucek

FUCEK. EF – U – CE – KA. FUCEK!

<script data-ad-client="ca-pub-1465180678589020" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Buat lo cowok-cowok yang udah nyakitin gue waktu SMP, Apalagi khususnya buat si Riski itu, anak gang sebelah, Fucek, Ki, Fucek!

Fucek itu apa sih?
Pernah kah mendengar kata itu?
Atau setidaknya pernah melihat orang menulis kata fucek di dalam komentar media sosial mereka?

Yup, fucek. Bukan bucek atau gucek.

Kata ini awalnya muncul dalam sebuah postingan video yang di unggah oleh seorang selegbram dengan akun bernama @asprinurdin12.

Saat itu dia membuat parodi dari video seorang artis Indonesia.

Video yang berdurasi sekitar 20 detik itu adalah ungkapan uneg-unegnya saat SMP dulu yang disakiti oleh teman SMP khususnya yang bernama Riski.

Kata fucek sebenarnya adalah pelesetan dari kata umpatan dalam bahasa inggris tanpa menggunakan huruf ‘e’. Video dari Aspri Ini Loh Awal Mula Kata Fucek.

Dalam videonya, Aspri mengeja empat huruf itu lalu mengucapkan kata ‘fucek’.

Karena memiliki pengikut yang cukup banyak, video itu dengan cepat dilihat oleh para netizen dan banyak dari mereka yang mengikuti kata itu dan kerap menggunakannya. Khususnya dalam berbagai komentar di sosial media mereka.

Entahlah, tapi banyak hal-hal yang tidak terduga dengan mudahnya akan viral dan diikuti oleh para netizen +62.

Dalam bahasa inggris sendiri, kata fucek tanpa huruf e ternyata memiliki banyak arti dan tidak hanya mengarah pada umpatan.

Seperti kata “Cok” yang mungkin akan terdengar kasar untuk orang yang tidak terbiasa mendengarnya.

Kata f*ck juga tidak selalu mengarah pada sksual.

Saat sedang marah atau emosi, seseorang akan berkata “F*ck you!”

Lalu jika dalam situasi terjepit atau hanya bisa pasrah, beberapa orang akan berkata, “Oh, f*ck it!”

Beberapa penggunaan kata f*ck lainnya adalah sebagai berikut :

Terkejut = Holy f*ck! (Kaget!)
Sapaan = How the f*ck are you? (Apa kabar?)
Kebingungan = What the f*ck? (Apa nih?)
Pertanyaan = Who the f*ck are you? (Kamu siapa?)
Pujian = She’s so f*cking beautiful. (Dia cantik banget.)
Bingung = Where the f*ck are we? (Kita dimana?)
Kekaguman = What the f*ck is that? (Apaan tuh?)
Kesulitan = I don’t understand this f*cking business. (Aku nggak ngerti!)
Kesadaran = I f*cking knew it! (Aku udah tau!)

Kata f*ck sebenarnya bisa mendeskripsikan ungkapan dalam banyak situasi.
Jadi jangan buru-buru tersinggung jika ada orang yang bilang ‘fuck’ (fak).

Seperti kata ‘anjay’ yang sempat dibuat rame dan di sebut dapat merusak moral bangsa, kata f*ck atau fucek tidak selalu mengarah pada hal negatif jika dipakai di saat situasi tertentu.