Interview BTS di Tokopedia Bersama Jang Hansol

Interview BTS di Tokopedia Bersama Jang Hansol

MC Jang Han Sol

Berikut adalah Interview BTS di Tokopedia Bersama Jang Hansol secara lengkap

Halo gais selamat datang kembali lagi bersama saya Korea reomit alias Hansol, orang Korea yang medhook.

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tokopedia atas kesempatan kali ini karena saya bisa bertemu dengan tujuh orang yang begitu inspiring, begitu keren dan sangat ngetop, jadi langsung aja kita ketemu, BTS!

Dua tiga, BANG BANGTAN
Halo kami BTS!

Hansol : Oke, bagaimana kabarnya?

Suga : How are you

JK : Saya lagi proses membuat lagu🎵

BTS : Oh~

Suga : Saya lagi fokus olahraga

Hansol : Jadi orang-orang Indonesia ini kreatif banget.
Kebetulan sekarang lagi pada di rumah aja, jadi kreativitasnya itu sekarang dipakai untuk membuat hal-hal yang seru.
Saya bawa 1 post favorit saya, coba saya bacakan dulu dalam Bahasa Indonesia ya

“JIKA KAMU PERNAH PUNYA MIMPI UNTUK MENYELAMATKAN JUTAAN ORANG DI DUNIA, TAPI KEAHLIANMU ADALAH REBAHAN.
INI KESEMPATANNU.
Rebahan yuk, di rumah aja.”

Hansol : Coba saya jelaskan lagi dalam Bahasa Korea ya

Hansol ngomong bahasa Korea yang artinya seperti postingan di atas.

Jika kita punya mimpi menjadi superhero. Namun, yang bisa kita lakukan hanyalah rebahan di kamar, maka sekarang adalah kesempatan terbaik.
Mari rebahan, di rumah aja.
Kurang lebih seperti itu.

Jin : Ini kan yang sedang aku lakukan setiap hari.

RM : Ah, betul, ini adalah yang kita lakukan belakangan ini.

Jin : Saya hanya tidur di rumah. Nggak ngelakuin apapun.

Suga : Aku merasa jadi super hero!

Hansol : Super hero, oke!

Hansol : Kira-kira disini ada yang hobinya di rumah aja atau suka jadi anak rumahan?

*Jimin angkat tangan

BTS : Sepertinya kami semua suka di rumah aja.

Hansol : Kalau begitu, pertanyaan pertama Saya ajukan kepada SUGA.

Suga : Kalau saya bisa dibilang suka banget. Memang sih.

Hansol : Terus kalau di rumah biasanya ngapain?

Suga : Saya? Hmm, kadang saya nonton film, kadang buat lagu, tapi lebih banyak nggaknya.
Jadi intinya jangan ngelakuin sesuatu gitu.
Nggak boleh terlalu rajin melakukan sesuatu di rumah.

*Rm senyum ganteng banget

Interview BTS di Tokopedia Bersama Jang Hansol selanjutnya bertanya pada member Suga.

Suga : Paling rebahan.

Jin : Betul, paling nonton TV gitu

Suga : Nonton TV juga, tapi intinya nggak rajin melakukan apapun gitu.

Hansol : Istirahat gitu ya?
Seperti isi ulang energi tubuh.
Bagus banget 😊
Memanfaatkan kesempatan seperti ini untuk refreshing patut dicoba.

Hansol : Pertanyaan berikutnya sedikit serius.
Saya ingin tanyakan kepada RM.

Hansol : Bagaimana caranya RM mencari inspirasi musik dan seninya dalam kehidupan sehari-hari? banyak sekali yang penasaran, boleh diberitahu?

RM : Hmm, kalau begini kok jadi terlalu berlebihan …. Saya agak malu kalau bicara seperti ini.

Hansol : Berlebihan juga boleh.

RM : Nggak sih, paling ya pergi kesana kesini, pegi liat daerah-daerah yang belum pernah saya kunjungi, perhatikan kehidupan orang-orang dan membaca buku. Kurang lebih itu bisa dikatakan sumber inspirasi saya.

Hansol : Selanjutnya untuk J-Hope.
Banyak sekali penggemar-penggemar Indonesia yang menyampaikan bahwa mereka menjadi tidak mudah menyerah dalam situasi sulit seperti sekarang ini.
Katanya alasan dari ketabahannya ini berasal dari energi positif dari J-Hope.

*J-Hope mengepalkan tangan kiri tanda ‘kuat’.

Hansol : Sebagaimana kita semua tahu, dance dari J-Hope itu seperti super power.
Mungkin boleh dibagikan rahasianya dalam kesempatan kali ini?

J-Hope : Kalau saya merasa energi-energi ini muncuk pada saat ada yang melihat, mendukung dan menyukai dance saya.

*JK usil terus, gak bisa diem saat duduk 🤣

Posisi duduk dari arah jarum jam kiri-kanan-kiri belakang kedepan :

V, Suga, J-Hope, JK, Jimin, RM, Jin, Hansol.

J-Hope : Jadi sebenarnya energi saya bisa berkali Lipat pada saar saya di panggung.
Tentunya karena ada fans kami yang mendukung bersama.

Hansol : Jadi rahasianya adalah dukungan dari para fans ya.

J-Hope : Iya, betul.

Hansol : Selanjutnya saya ingin bertanya sama Jimin.
Ada 1 kalimat yang sangat terkenal di Indonesia.
‘Sekali kamu JimIN maka kamu tidak bisa JimOUT’

*Jimin senyum manis banget gaes!

BTS : Jimin Jimout

Hansol : Jadi pada saat kita lagi susah, marah, stres gitu, obatnya adalah segera cari Jimin dan BTS

*dari belakang, JK pegangin punggung Jimin, kayak ngelus-elus gitu, uwu

Hansol : Pada saat melihat berita-berita Jimin, kita jadi terhibur sekaligus menerima energi ppsitifnya gitu.
Nah, sekarang boleh diceritakan bagaimana caranya Jimin bisa hidup dengan energy yang positif?

Jimin : Sebenarnya saya juga nggak selalunya positif. Namun belakangan ini saya sangat merasa seperti ini.
Dalam situasi yang kurang baik seperti sekarang ini, hal-hal yang dulunya begitu biasa menjadi sangat berharga.

*Jk manggut2 kayak ngerti dan faham gitu.

Jimin : Perihal kecil seperti ini membuat saya merasa sangat bersyukur Dane memberikan energi positif dalam hidup saya.

*J-Hope dan JK manggut2

Hansol : Kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari itu yang membuat kita senantiasa bersyukur ya.

RM : JimIn

J-Hope : JimOUT, nyuruh Jimin keluar ‘out’
Out, Out, sambil menunjuk arah keluar seperti mengusir. Jimin berdiri dari kursi, bilang terima kasih, dan ingin pergi sambil terus tertawa.

BTS : tertawa bareng.

Hansol : Belakangan ini di rumah aja jadi tren baru.
Sekarang saya coba bertanya kepada V.

Hansol : Mungkin ada hobi baru?
Atau ada temuan baru selagi di rumah aja?

V : Saya sekarang belajar online.

BTS : Oh~ Belajar online~

V : Bahasa Inggris.

Semua orang : Oh~

V : Saya ambil tutor online, buku sudah dikirim ke rumah juga.
Jadi saya mencoba belajar 1 jam setiap hari.

Hansol : Rajin belajar ya.

V : Belum rajin sih, karena ini baru hari ke-2.

BTS : 2 hari sudah bisa dibilang rajin.

Hansol : Setahu saya, Jung Kook sangat suka berolahraga.

JK : Iya, betul, kemarin juga saya berolahraga.

Hansol : Oh! Saya juga suka lho.
Kan sekarang agak susah untuk berolahraga dalam situasi seperti ini?
Kira-kira ada rahasia untuk tetap sehat dan menjaga tubuh ideal dalam situasi saat ini?
Mungkin olahraga di mobil?

JK : Biasanya kan nggak semua orang punya peralatan olahraga di rumah.
Sebenarnya saya ada peralatan di rumah, tetapi saya lebih suka olahraga tanpa alat.
Intinya dilakukan secara rutin setiap saat kita sempat.

J-Hope : Memang Jung Look nggak peduli tempat

Jk : Iya, kan ada yang sederhana seperti, push up, sit up, squat gitu.
Menurut saya, kita bisa jaga tubuh ideal dengan olahraga rutin seperti ini.

Hansol : Sepertinya saya harus mulai dari hari ini.

RM : Memang olahraga itu selalu dimulai darie hari ini.

Jin : Memulai tuh sudah setengah jalan.

Interview BTS di Tokopedia Bersama Jang Hansol pertanyaan terakhir adalah untuk :

Hansol : Oke, selanjutnya adalah Mas Ganteng.

RM : Mas Ganteng

Hansol : Pria tertampan di dunia! Gilirannya Jin.

*dibelakang Jin duduk V dan Suga, mereka tertawa lebar soal Mas Ganteng.

Hansol : Mungkin ada menu-menu mudah, kan sekarang sering masak mumpung di rumah aja. Atau kalau ada menu favorit gitu, mungkin boleh dibagikan resep rahasianya?

Jin : Menu favorit saya belakangan ini adalah ramen seafood,
Jin : khususnya kepiting raja

BTS : king crab? kepiting raja? Di rumah?

Jin : Ya, di rumah

J-Hope : Wah, ini sedikit MSG

Jin : Bukan, kalau Saya pesan Kepiting Raja, maka dikasih bonus udang dan kerang.
Nah, kalau satu kaki kepiting raja dan bonus itu saya masukkan ke dalam ramen,

JK : Ada wangi itu

Jin : Oh sedap habis. Ramen seafood ini luar biasa.

RM : Enaknya …

Hansol : Jadi rahasianya Kepiting Raja ya.

Jin : Ya, rahasianya kepiting raja. Bisa dapatin bonus udang juga.

Jin : Ramennya itu luar biasa.

BTS : Namanya juga Mas Ganteng~

RM : Mas Ganteng~ Masshiitaaa (Enak).

Semua orang ngakak

Hansol : Sekarang saya akan memperkenalkan beberapa makanan khas Indonesia.
Paling atas itu namanya ‘gado-gado’

*BTS nyebut nama gado-gado

Hansol : Yang tengah ini namanya ‘rendang’

*Rm dan lainnya bilang rendang

Hansol : Paling bawah ini namanya ‘sate ayam’

Jk : sate ayam kelihatan enak

Hansol : Kalau saya kasih sedikit penjelasan,
Gado-gado ini sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu dengan bumbu kacang yang dihapuskan

RM : sepertinya enak nih, gado-gado.

Hansol : Ini Makanan yang sangat mudah dijumpai.
Selanjutnya, ‘rendang’ ini yang parling terkenal sebenarnya.

*Rm dan member lainnya seperti bilang ohh, atau mengerti gitu

Hansol : Rendang pernah dipilih sebagai makanan terenak di dunia juga.

Jin : Oh~~

Hansol : Rendang ini dibuat dari daging sapi dengan santan dan bumbu rempah-rempah yang dimasak sangat lama.

Jk : sepertinya kak Suga sangat suka.

Suga : Kalau aku pernah mencoba semuanya

RM : Oh gitu?

Hansol : Sebenarnya rendang inu spesial seperti galbi di Korea.
Dimakan di hari-hari spesial.

BTS : Oh~~

Jin : Seperti yangnyum galbi gitu kali ya

Hansol : Ya, makanan enak.

Hansol : Paling bawah ini ‘sate ayam’ ya, sudah jelas dari gambarnya.

Jk : Sepertinya enak.

Hansol : Iya, kelihatan enak.

Jin : Yang itu ya?
*sambil menunjuk ke arah gambar

Jin : Yang keluar bareng kalau kita pesan nasi goreng.

Suga : Iya, ada kalau pesan nasi goreng

Hansol : Sate ayam, dimakan bareng bumbu kacang.

Jin : Wah, itu luar biasa enak

JK : Betul betul

Hansol : Tadi katanya sudah pernah coba Makanan indonesia.
Nah saya punya sedikit camilan indonesia, apa sudah pernah coba?

*Member BTS saling menoleh

Suga : Sepertinya aku pernah coba

JK : Ini seperti camilan kuno di Korea *sambil menunjuk meja di sebelahnya.

RM : Visualnya nggak asing

Jimin : Kalau saya tadi sempat coba susu pisang itu di ruang tunggu. Enak lho!

Hansol : Oh susu pisang ini.
Ini namanya Indomilk rasa pisang *sambil mengambil satu kotak kecil susu indomilk rasa pisang

Hansol : Memang lagi tren di Indonesia, pastinya ngetren di Tokopedia juga.

Jimin : Kalau begitu, maknae (bungsu/Jung Look) kami akan mewakili saya untuk mencoba.

Hansol : Jung Kook memang tidak mau lepas dari tren masa kini.

*Jk mengambil satu kotak susu dari mrja yang ada disampingnya.

Jk : Saya sangat menyukai susu rasa pisang

*jk membuka sedotan dari plastiknya dan mulai minum

RM : Ini inSSAmilk (susu yang lagi ngetren)

*Tangan Jimin berada di paha RM.

*JK mengocok kotak susu

Jk : Saya akan mencoba menilai rasanya dengan jujur

J-Hope : Kayaknya ini enak ya

J-Hope : ASMR

*Jk meminta temannya mendengarkan betapa dia minum susu dengan lahap sampai terdengar suara glegek glegekk 🤣

Jk : beneran enak ya

BTS tertawa bareng

jk : Saya minum sambil interview ya

Semua orang bilang iya iya

Hansol : Selanjutnya saya akan berbahasa Indonesia sebentar.

Fiuh, suka banget sama sikapnya hansol si MC ini dimana dia minta ijin dulu pas mau pakai bahasa Indonesia atau Korea.

Hansol : *bicara pakai bahas indonesia.
Di indonesia, kita kan sering bilang “semangat” ya untuk menyemangati satu sama yang lain apalagi di situasi yang susah kalau di korea kita bilangnya Hwaiting gitu ya, nah kali ini aku bakal mengajarkan BTS kata semangat biar Kita bisa bilang semangat bareng-bareng. Oke.

Hansol : Bicara bahasa Korea lagi.
Nah, yang Saya bahas tadi ini, Kalau di korea kan kita suka bilang Hwaiting.
Tentunya kalau kita lagi mau cari semangat gitu.
Kalau di indonesia bilangnya itu ‘SEMANGAT’!

BTS : Semangat!

*tanpa diminta, BTS udah langsung bilang sembangat donk!

Hansol : Oke, boleh kita ucapin semangat bersama-sama?

Hansol : Satu, dua, tiga

BTS : Semangat!
*sambil mengepalkan tangan tanda dukungan semangat.

*uwu banget!!!

Hansol : Hari ini sungguh menyenangkan.

BTS *tepuk tangan bareng

Hansol : Terima kasih untuk kesempatan yang sangat menarik dan juga untuk jawaban dari hati.
Terus ini ada pesan dari fans-fans di Indonesia yang minta disampaikan.

BTS : Ohh~~

Hansol : Saya coba sampaikan ya.

Hansol : ‘Ada begitu banyak hal yang ingin kita sampaikan, tapi intinya jangan lupa kalau musik kalian begitu berarti bagi kita semua.’

BTS : Ooh~~
*Tepuk tangan

Jk : Terima kasih

Hansol : Saya juga menyampaikan terima kasih mewakili para fans dari Indonesia,

BTS : Menunduk, *hormat gitu, respect.

Hansol : Kedepannya tolong terus berkarya, terus menciptakan musik yang menginspirasi banyak orang.

Hansol : Selanjutnya mungkin ada yang ingin disampaikan langsung kepada fans Indonesia?

RM : *speak English’
(Thank you Tokopedia for making this session really fun and shining and everyone in Indonesia thanks for your loving questions. And Please I want you to know that we’re here for you as always as well). Terima kasih kepada Tokopedia untuk sesi seru dan menyenangkan ini. Juga kepada semuanya di Indonesia, terima kasih untuk pertanyaan-pertanyaan manis ini.
Jangan lupa bahwa kami disini untuk kalian semua.

RM : Oh sebelum berakhir, akan lebih baik kalau kita menyampaikan hati kita dalam Bahasa Indonesia bersama-sama.
Boleh dikasih tahu?

Hansol : Cara bacanya ini, cukup sederhana, baca saja, ‘Indonesia, kami cinta kamu’.

BTS : kami cinta kamu

RM : Oke, jadi kita cova yang ini dulu?

Dua, tiga

Indonesia, kami cinta kamu!
Belanja bebas ongkir?
Tokopedia saja!