Jangan mengeluh, nikmati saja lelah itu

Jangan mengeluh, nikmati saja lelah itu – Dalam kehidupan sehari-hari, sering kita mengalami berbagai kendala yang sepertinya tidak pernah ada habisnya.

Tugas sekolah, tugas kuliah, pekerjaan yang menggunung dan harus segera di kumpulkan, pekerjaan yang menumpuk dengan deadline yang sudah dekat, atau untuk para ibu pengurus rumah tangga, sepertinya pekerjaan tak pernah ada habisnya.

<script data-ad-client="ca-pub-1465180678589020" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Selain itu bila sang anak masih kecil dan sering rewel, tentunya hal itu akan membuat seseorang jadi uring-uringan dan ingin terus marah. Terkadang seperti ingin lari dari kenyataan yang ada saat ini.

Lalu kenapa kita malah sebaiknya jangan mengeluh, nikmati saja lelah itu? Memang tentu saja ini terdengar sangat konyol. Bagaimana tidak? Tentu saja. Sungguh sangat mudah hanya tinggal bicara saja tapi bagaimana aksinya?

Ya … jangan mengeluh! Tapi banyaklah bersyukur, meski terkadang batin dan jiwa seakan meminta di dengarkan dan ingin menyerah saja. Kita tahu di luar sana banyak sekali orang yang mungkin tidak lebih beruntung dari kita.

Kita harus selalu ingat bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang indah, selalu butuh perjuangan. Klise bukan? Seseorang yang belum pernah merasakan seperti apa yang kita rasakan tentunya tidak akan tahu bagaimana rasanya.

Sepedih apapun yang kita rasa, orang lain takkan pernah tahu bagaimana yang sebenarnya. Bahkan bisa jadi dianggap mengada-ada. Namun, untuk mengeluh bukankah itu suatu hal yang wajar?