Kisah Cinta Dunia Maya yang Tak Berakhir Bahagia

aandzee.id • Kisah Cinta Dunia Maya yang Tak Berakhir Bahagia – Apakah kamu adalah salah satu dari orang yang mengikuti atau setidaknya pernah mendengar berita tentang mas Yusuf dan pernikahannya yang batal di laksanakan di Taiwan karena ternyata wajah pacarnya tidak sesuai seperti yang di terimanya saat masih pacaran dulu?

Mas Yusuf, seorang BMI (Buruh Migran Indonesia) di Korea yang jauh-jauh datang ke Taiwan untuk menemui sang kekasih hati yang dia pikir akan menjadi bidadari dalam bahtera rumah tangganya namun ternyata apa yang dia harapkan tidak sesuai dengan apa yang di dapatkan.

Bagai membeli kucing dalam karung, begitulah banyak kata netijen mengungkapkan keheranan mereka dengan kisah di awal Agustus yang cukup heboh ini. Banyak juga dari para netijen yang budiman menganggap sosok mas Yusuf terlalu lugu dan polos dalam hal asmara yang ia jalani dengan pacarnya yamng telah berjalan lebih dari seumur jagung bahkan sampai hitungan tahun, yautu dua tahun lamanya.

Kisah Cinta Dunia Maya yang Tak Berakhir Bahagia harus di alami mas Yusuf karena sang kekasih hati ternyata membohongi dirinya selama ini. Perjalanan asmara selama dua tahun yang harusnya akan menjadi akhir yang bahagia malah menjadi sebuah kisah yang viral tidak hanya di Indonesia saja tapi tentunya di Korea dan Taiwan di kalangan sesama BMI yang bekerja di dua negara itu.

Awal mula dari Kisah Cinta Dunia Maya yang Tak Berakhir Bahagia adalah dari Media Sosial Facebook sekitar tahun 2017.

Kisah Cinta Dunia Maya yang Tak Berakhir Bahagia

Mas Yusuf awalnya berkenalan dengan akun Facebook bernama Seky Yuki kemudian mereka menjalin hubungan asmara jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) Korea ~ Taiwan.

Nah karena telah menjalin kisah cinta yang dirasa “cukup” untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, mas Yusuf mendatangi sang kekasih hati ke Taiwan untuk melangsungkan pernikahan siri. Hal itu juga merupakan suatu syarat dari sang wanita sebelum mereka berdua pulang ke Indonesia dan meresmikan pernikahan mereka yang lebih sah dan jelas di kantor Agama.

Mas Yusuf sendiri merupakan BMI asal Cirebon Jawa Barat yang telah lama bekerja di Korea.

Namun alangkah terkejutnya mas Yusuf ketika acara pernikahan akan berlangsung, ternyata sang wanita yang selama ini ia anggap sebagai kekasih hatinya malah sudah menipunya. Tentu saja hal itu cukup membuatnya syok dan pasti menyakitkan. Apalagi ternyata mas Yusuf dengan keseriusannya untuk memperistri sang kekasih adalah dia pun sudah sedang mempersiapkan acara pernikahan resmi di kampung halamannya ketika mereka berdua akan melakukan cuti dan pulang ke Indonesia bulan depan karena waktu cutu mas Yusuf pun tidak terlalu lama sebab tempat kerja mas Yusuf juga sangat sibuk.

Kasus penipuan yang dengan begitu kilat nya menyebar dan viral khususnya di Facebook membuat banyak orang mengungkapkan reaksi dan komentarnya akan hal ini.

Baca juga :
5 Drama Lee Jongsuk yang Dapat Anda Saksikan Sambil Menunggu Dia Kembali Dari WaMil
Adegan Paling Mengharukan Drama Korea W

Banyak yang menyayangkan kepolosan dan keluguan mas Yusuf karena selama pacaran 2 tahun, dia sama sekali tidak curiga kepada pacarnya yang jarang melakukan pembicaraan telefon dan selalu memakai cadar saat video call.

Bukan rahasia lagi bukan dengan semakin canggih nya teknologi dan orang-orang bahkan anak-anak telah menggunakan smartphone dengan berbagai aplikasi pesan instant lengkap dengan fitur video call, seharusnya mas Yusuf dapat mendeteksi adanya keganjalan dalam hubungan mereka selama dua tahun ini.

Kisah mas Yusuf ini pertama kali di bagikan di Youtube dan foto-foto yang tersebar di Facebook membuat gerang para BMI di dua negara itu.

Setelah sebelumnya kedua belah pihak dari masing-masing negara Taiwan dan Korea lebih sering tidak begitu akur dan cenderung saling berjauhan, dari kisah yang terjadi ini para BMI menjadi bersatu dan dipersatukan.

Tentang foto palsu yang digunakan pacar mas Yusuf ternyata terkuak bahwa pemiliknya adalah seorang MUA atau Make Up Artis yang bernama Intan Permata. Mbak Intan, begitu ia biasa disapa pertama kali mendengar berita tentang foto dirinya di salah gunakan mengungkapkan bahwa foto-foto itu sebenarnya sudah lama di hapus dari sosial media karena itu adalah foto dirinya semasa kuliah dulu, bahkan sekarang ia sudah tidak lagi menyimpan foto itu di HP nya. Mbak Intan juga telah berkeluarga dan telah memiliki seorang putra yang akan berusia 3 tahun sebentar lagi. Ia mengaku bahwa sama sekali tidak mengenal mas Yusuf dan baru mengetahui tentang foto nya setelah berita itu viral di Facebook. Ia juga telah di hubungi oleh si pacar mas Yusuf yang telah menyalahgunakan fotonya itu dan sudah memaafkan semuanya.

Sedangkan mas Yusuf yang telah kembali ke Korea saat ini sudah terlihat cukup tegar dan telah memulai membuat channel YouTube untuk menceritakan kisah cintanya yang kandas dan tidak berakhir happy ending.

Sebenarnya kejadian semacam ini tidak hanya sekali dua kali terjadi namun yang akhirnya viral dan banyak di ketahui publik hanya segelintir atau mungkin kisah mas Yusuf ini yang sangat viral tersebar karena saat ini berita sangat mudah untuk di bagi dan booommm!! Banyak orang akan dengan cepat mengetahui semua berita terkini. Dari orang yang tidak tahu apa-apa atau bahkan tidak peduli sama sekali, ketika suatu berita dengan cepat menyebar dan banyak yang membicarakannya, tentu saja akan membuat siapa saja metasa penasaran dan tak mau ketinggalan berita yang sedang terjadi kini.

Kasus penipuan di antara BMI pun sering terjadi meski tak seheboh ini. Selain itu biasanya sang penipu adalah pihak lelaki dan wanita BMI yang menjadi korbannya. Tidak seperti mas Yusuf sebagai lekaki yang adalah sebagai korban penipuan atau pihak yang di tipu dalam kasus ini.

Biasanya modus ini tidak dilakukan oleh sesama BMI namun oleh orang biasa yang menipu wanita BMI. Korban biasanya tergiur oleh foto profil Facebook si penipu. Tidak hanya itu saja, kebanyakan lelaki yang menipu mengaku sebagai TNI atau Polri. Namun ujung-unjung nya ia akan meminta uang dan bahkan memeras sang wanita BMI. Namun kasus ini memang belum terkuaj oleh media dan jarang sekali menjadi viral. Biasanya sang wanita BMI tidak ingin membahas hal itu lagi karena berbagai alasan meskipun seharusnya dia bisa menuntut atas pemerasan yang di lakukan.

Dengan kejadian ini tentunya menjadi pelajaran bagi semua orang untuk lebih berhati-hati dan tidak semudah itu untuk percaya pada foto di dunia maya. Dari kisah ini juga tentunya menjadi pelajaran untuk mas Yusuf sendiri dan juga untuk semua orang.

Untuk mbak Intan sendiri, dengan viralnya kisah mas Yusuf justru ada hikmah nya, ia sebagai seorang MUA menjadi lebih terkenal dan follower di media sosialnya pun bertambah secara massiv. Hal itu semoga akan berpengaruh baik dalam bisnisn WO (Wedding Organizer)nya.

Kepada mas Yusuf semoga segera mendapat jodoh yang terbaik. Untuk mantan pacar mas Yusuf pun, semoga di pertemukan dengan jodoh terbaiknya dan semoga ia dapat mengambil pelajaran dari apa yang telah dialami dan memperbaiki apa yang telah ia perbuat sehingga membuat gaduh dunia maya untuk sesaat.

Baca juga : Percakapan Ikan dan Kura-kura Tentang Menjadi Diri Sendiri

Originally posted 2019-08-16 03:00:08.