Resep Mie Ayam Jamur ala Ummu Almer

aandzee.id • Resep Mie Ayam Jamur ala Ummu Almer – Haiii kalian yang sama kayak aku nggak suka makan daging sapi..

Huhuhuhuu… Bakso merupakan makanan yang sangat terkenal bukan? Tapi bagi kami yang nggak makan daging sapi, bakso adalah makanan yang pingin dimakan tapi gak mau sama daging sapinya.. Hahahahah

<script data-ad-client="ca-pub-1465180678589020" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Kadang saat main dan jalan sama teman-teman lalu mereka pada makan bakso, cuman aku sendirian yang makan mie ayam.. Huaa.. Kadang sedih jadi yang paling beda sendiri. Wkwkwkwkk.. Ya gimana lagi emang gak suka.. 🙁

Ohya, seperti biasa, Ummu Almer membagikan resep nya di grup memasak miliknya.

Kali ini beliau berbagi resep Mie Ayam Jamur. Bagi kalian yang suka sama mie ayam, bisa di coba nih resep dari Ummu Almer yang telah di bagikan di grup memasak Catatan Aneka Resep Kita by Ummu Almer. Kalian juga bisa langsung join ke grup ini yaa untuk dapat tau aneka resep yang di bagikan disana.

Ummu Almer ini juga pemilik rumah makan gaes,.. Jadi tentu saja resep yang dibagikan udah terjamin kelezatannya! Hmm.. Udah kayak jargon iklan sesuatu belum? Hahahaha

Okayy dehh berikut ini adalah Resep Mie Ayam Jamur ala Ummu Almer :

Kata Ummu Almer, menu ini juga bisa lohh untuk ide ato inspirasi nambah bakulan. Ikutin resepnya yaa biar makin buat cocok buat kamu yang mau jualan mie ayam!

Resep Mie Ayam Jamur ala Ummu Almer

Resep A :

• Cara Meracik Mie Ayam •

  1. Rebus Mie terdahulu baru sawi
  2. Siapkan mangkok
    • Masukkan 1 sdm kecap asin
    • Masukkan 2 sdm minyak ayam
    • Masukkan 1 sdm minyak wijen
    • sedikit lada halus
    • sedikit penyedap
    • sedikit kecap

~ Catatan : Semua jenis kecap tergantung merk sesuaikan saja, jika kurang dari takaran diatas bisa ditambahkan.

  1. Aduk rata, masukkan mie sambil diaduk aduk masukkan sawi, pangsit rebus, dan ayam kecap
  2. Sajikan dengan saus sambal

Resep B :

• Cara Membuat Ayam Kecap untuk Pelengkap •

• 500 gram Ayam fillet
• Jamur kancing secukupnya
• Bawang bombay 1 buah
• Bawang putih 5 siung cincang halus
• Kecap secukupnya
• Minyak wijen (tidak usah pakai tidak apa)
• Jahe keprek
• Gula
• Garam

Baca juga :
Cara Membuat Seblak Kerupuk Special
Cara Membuat Seblak Kuah Pedas
Cara Membuat Seblak Ceker Mudah
Cara Membuat Seblak Mie Instan

  1. Ayam fillet beri perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan 10 menit. Cuci bersih
  2. Potong ayam bentuk dadu kecil
  3. Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe hingga harum lalu masukkan ayam fillet.
  4. Aduk aduk, masukkan kecap, minyak wijen, garam, gula, kecap, dan tambahkan air, koreksi rasa, biarkan ayam meresap.

Resep C :

• Cara Buat Isian Pangsit Rebus •

• 200 gram daging ayam giling.
• 1/2 bawang bombay di cincang
• 3 siung bawang putih di ulek
• Minyak wijen 2 sendok makan
• Kecap ikan 1 sdt
• Garam sedikit
• Gula sedikit
• Lada sedikit

  1. Campur semua bahan hingga rata dan masukkan isi kedalam kulit pangsit

Resep D :

• Cara Membuat Kuah Mie Ayam •

~ Bahan :
• 2 liter air
• Tulang ayam / bagian sayap ayam secukupnya
• 3 siung bawang putih keprek

~ Cara Membuat Kuah :

  1. Masukkan air, tulang ayam dan masukkan 4 siung bawang putih geprek ke dalam panci.
    Masak hingga mendidih.

Resep E :

• Cara Membuat Minyak Ayam •

~ Bahan :
• 250 gram Lemak ayam / kulit ayam (sesuaikan saja mau bikin nya berapa ya)
• Bawang putih 3 siung keprek
• Jahe 1 ruas keprek

  1. Masukkan semua kedalam penggorengan dengan api kecil aduk-aduk terus nanti dari lemak itu minyak akan keluar.

Baca juga aneka resep dari Ummu Almer disini yukk… : Resep Sate Kambing Empuk ala Ummu Almer
Cara Membuat Kue Lapis Beras Ummu Almer
Resep dan Cara Membuat Putu Mayang Tanpa Cetakan

Semoga Bermanfaat!