Resep Oreo Cupcake Oreo Cheese Cake dan Eskrim Oreo

aandzee.id • Resep Oreo Cupcake Oreo Cheese Cake dan Eskrim Oreo – Oreo adalah salah satu biskuit yang serbaguna. Tidak hanya memiliki rasa yang cukup lezat dan menjadi favorit banyak orang di dunia, nyatanya oreo bisa berbuat lebih dari apa yang kita kira!

Biskuit berwarna hitam yang berisi krim vanilla di dalamnya ini dapat diolah dan di kreasikan dalam berbagai makanan yang lezat. Oreo goreng misalnya..

Hmm.. Tentu saja bukan oreo yang langsung di goreng begitu saja. Di Singapura, Anda dapat menemukan oreo goreng di kedai saat “Pasar Malam” berlangsung. Namun Anda juga dapat membuat oreo goreng ini di rumah. Dengan bahan yang mudah di dapat dan cata yang sangat mudah, menjadikan biskuut oreo menjadi berbagai variasi makanan tidak akan sulit. Selain itu, anak-anak juga mungkin akan menyukainya terutama mereka yang menyukai rasa manis dari biskuit berbentuk bulat ini.

Setelah terbiasa dengan biskuit oreo dengan apa adanya, oreo goreng adalah eksperimen pertama saya menggunakan bahan dasar biskuit manis ini. Kemudian tidak hanya itu, kreativitas dalam mengolah oreo memjadi berbagai makanan lain seperti cupcake, oreo cheescake, oreo cake dan juga eskrim oreo pun muncul setelah melihat berbagai video yang menayangkan banyak olahan oreo.

Saat pertama makan oreo goreng ini, saya mendapatinya cukup unik karena tidak hanya di goreng begitu saja akan tetapi ada balutan tepung dan membuat nya terasa seperti brownies. Lembut di dalam dan renyah di luar! Dan ternyata tepung itu adalah pancake mix yang di campur dengan satu butir telur serta susu cair yang kemudian di goreng dalam minyak yang sangat panas. Tidak heran oreo goreng ini terasa sangat renyah dan idealnya di makan saat masih panas, sebab jika sudah dingin maka kerenyahan dari oreo goreng ini menjadi agak berkurang.

Namun bila Anda bukan salah satu penggemar sesuatu yang terlalu manis, mungkin oreo goreng tidak akan menjadi kudapan yang Anda inginkan lagi lain kali. Rasanya yang begitu manis akan membuat seseorang cepat eneg. Tapi lain lagi jika Anda memang penyuka manis, oreo goreng ini patut Anda coba!

Bisa jadi anak-anak juga akan menyukai berbagai olahan dari oreo ini. Nah berikut ini adalah Resep Oreo Cupcake Oreo Cheese Cake dan Eskrim Oreo yang dapat Anda coba di rumah :

Oreo CupCake

Bahan :

• Biskuit oreo (@ 137 gram) 2 bungkus
• Susu cair (Ultra Milk 200 ml)

Cara Membuat :

1). Siapkan blender, masukkan 2 bungkus biskuit oreo lalu tambahkan 200 ml susu ke dalam blender.
2). Haluskan susu dan oreo sampai semuanya hancur dan tercampur rata.
3). Siapkan 10 wadah untuk tempat cupcake yang telah di alasi dengan kertas cupcake lalu tuang oreo dan susu yang telah tercampur rata ke dalam cup.
4). Kukus cupcake selama 15 menit.
5). Angkat dan sajikan hangat.

Oreo Cheese Cake Kukus

Resep Oreo Cupcake Oreo Cheese Cake dan Eskrim Oreo

Bahan :

  • Biskuit oreo 100 gram
  • Telur 7 butir
  • Gula pasir 130 gram
  • Emulsifier 1/2 sdm
  • Garam 1/4 sdt
  • Air putih 3 sdm
  • Tepung terigu 175 gram
  • Susu bubuk 25 gram
  • Baking powder 1/2 sdt
  • Santan kelapa instan 100 ml
  • Margarin 50 gram (lelehkan)
  • Singles cheese 4 lembar

Cara Membuat :

1). Pisahkan biskuit oreo dari krim yang ada, hancurkan biskuit oreo hingga halus. Sisihkan
2). Siapkan wadah dan taruh 7 butir telur lalu kocok menggunakan mixer sampai mengembang
3). Tambahkan gula pasir, emulsifier, garam, 3 sdm air putih sambil terus di mixer agar semua bahan tercampur rata
4). Ayak tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder ke dalam campuran adonan lalu aduk rata kemudian tambahkan santan kental instan dan margarin yang telah di lelehkan. Tambahkan biskuit oreo yang telah di haluskan tadi. Aduk rata semua bahan sampai tercampur rata
5). Siapkan loyang dan tuang setengah dari adonan kue ke dalam loyang lalu kukus selama 25 menit
6). Tambahkan 4 lapis keju singles dan kukus lagi selama 5 menit kemudian tambahkan setengah dari adonan tadi lalu kukus lagi selama 15 menit. Jadi total pengukusan adalah selama 45 menit. Setelah itu angkat oreo cheesecake kukus yang telah matang dan siap untuk di hidangkan.

Oreo Cheese Cake No Bake

Bahan :

  • Biskuit oreo 10 Bungkus
  • Mentega (lelehkan) 2 sdm
  • Whipped cream 250 ml
  • Cream cheese 100 gram
  • Gula pasir halus 3 sdm
  • Vanilla extract 1 sdt

Cara Membuat :

1). Siapakan wadah, hancurkan biskuit oreo sampai halus. Tambahkan mentega yang telah di lelehkan.
Campur sampai seluruhnya rata
2). Siapkan wadah yang akan anda gunakan untuk menaruh cake, masukkan oreo halus yang telah di campur margarin dan bentuk lah rata di bawahnya serta agak di tekan sedikit
3). Siapkan mixer, tuangkan whipped cream dan mixer selama 3 – 5 menit agar menghasilkan texture yang lembut, sisihkan
4). Campur cream cheese, gula pasir, dan vanilla extract sampai rata kemudian tambahkan whipped cream yang tadi dan hancurkan biskuit oreo kemudian campur ke adonan.
5). Tuangkan adonan ke dalam wadah oreo halus hingga rata dan tambahkan biskuit oreo lagi untuk toppingnya
6). Simpan oreo cheese cake ini ke dalam freezer selama 3 – 4 jam agar tekstur menjadi padat dan keras.

Untuk rasa yang lebih creamy atau seperti es krim, Simpanlah dalam kulkas semalaman.

Eskrim Oreo

Bahan :

  • Biskuit oreo 10 buah
  • Susu kental manis 150 ml
  • Whipping cream cair 300 ml

Cara Membuat :

1). Hancurkan biskuit oreo hingga halus
2). Tuangkan 300 ml whipping cream kedalam wadah dan mixer hingga berubah tekstur. Tambahkan susu kental manis dan mixer kembali sampai tercampur rata
3). Masukkan oreo halus ke dalan whipping cream yang telah tercampur dengan susu kental manis tadi dan aduk rata perlahan sampai semuanya tercampur
4). Setelah itu masukkan ke dalam kontainer atau wadah yang mempunyai tutup yang rapat. Simpan eskrim di dalam freezer selama 4 jam atau biarkan semalaman agar tekstur menjadi semakin keras
5). Sajikan eskrim oreo dengan tambahan biskuit oreo diatas nya sebagai topping nya.


Nah itulah beberapa cara dari Resep Oreo Cupcake Oreo Cheese Cake dan Eskrim Oreo yang cukup mudah serta bahan yang di perlukan tidak terlalu sulit untuk di dapat di toko terdekat bukan?

Dari resep diatas, manakah yang akan Anda coba terlebih dahulu dalam waktu dekat? Oreo cup cake hanya dengan dua bahan mungkin dapat Anda coba sekarang karena selain hanya menggunakan biskuit oreo dan susu cair saja, pengolahannya juga sangat simpel sehingga tidak akan memakan waktu yang lama untuk menyelesaikan nya.

Selamat Mencoba! Semoga berhasil dan bermanfaat yaa!

Baca juga :
Cara Membuat Donat Kentang Empuk dan Lembut
Cara Membuat Donat J.Co ala Rumahan
Cara Membuat Sate Donat Karnaval

Originally posted 2019-08-14 18:58:46.