Resep Tahu Gejrot Pedas Manis Gurih

aandzee.id • Resep Tahu Gejrot Pedas Manis Gurih – Masak apa hari ini? Terkadang kita sampai bingung yaa mau masak apa?

Nah mumpung hari ini adalah weekend dan hari juga sudah cepat sekali mau menuju sore serta waktunya untuk males-malesan.. #ehh untuk bersantai dari rutinitas harian maksudnya hehehee..

<script data-ad-client="ca-pub-1465180678589020" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Mari makan salah satu kudapan yang mempunyai rasa unik yaitu ada gurih, manis dan juga pedas! Buat kamu yang tinggal di Jawa Barat dan Jakarta, beruntung banget dehh karna banyak dijumpai pedagang tahu gejrot di sekitar. Makanan ini memang sih terlihat cukup sederhana yaa.. Tapi rasanya wahh yummy!

Tapi jika menunggu abang tahu gejrot akan lama, gimana kalo kita bikin sendiri aja yukk..

Panganan khas Cirebon ini emang bikin ngiler dehh dan juga cocok untuk dinikmati siang hari. Resep Tahu Gejrot Pedas Manis Gurih ini cukup mudah dan bahan yang digunakan juga simpel. Tapi pastikan kamu punya semua bahan-bahannya. Kalaupun kamu belum punya semua bahan yang lengkap, kamu selalu bisa beli barang-barang yang kamu butuhkan secara online lohh..
Bisa cari apa pun yang kamu butuhkan juga :

Generic Banner

Udah kebayang kan gimana sedapnya tahu gejrot itu kita nikmati di siang hari yang terik ini?

Hmm.. Apa jangan-jangan kamu juga kepikiran untuk makan seblak? Baca resep seblak berikut ini yukk untuk kudapan besok!
Cara Membuat Seblak Kerupuk Special
Cara Membuat Seblak Kuah Pedas
Cara Membuat Seblak Ceker Mudah
Cara Membuat Seblak Mie Instan

Okayy yukk kita kemon bikin tahu gejrotnya sekarang juga!

Bahan Utama :

• 10 Buah Tahu Sumedang
• 1 sdm Kecap Manis
• 1 sdm Kecap Asin
• 2 sdm Air Asam Jawa
• 3 sdm Gula Merah (disisir)
• 1 sdm Gula Pasir
• 3 sdm Minyak Panas
• 200 ml Air

Bumbu Halus :

  • 4 Butir Bawang Merah
  • 2 Siung Bawang Putih
  • 6 Buah Cabai Rawit (bisa ditambahi bila suka pedas)
  • 1 sdt Garam
Generic Banner

Cara Membuat :

  1. Potong-potong tahu menjadi ukuran yang lebih kecil, lalu sisihkan dan goreng hingga cukup garing.
  2. Buat kuah tahu gejrot dengan cara panaskan air dalam panci, tuangkan kecap manis, tambahkan kecap asin, gula merah, gula pasir dan air asam jawa. Masak hingga air mendidih.
  3. Siapkan cobek, letakkan garam, bawang merah, bawang putih, dan juga cabai rawit. Ulek kasar dan siram dengan 3 sdm minyak panas.
  4. Letakkan tahu yang telah di potong-potong di atas cobek dan aduk rata beserta bahan-bahan lainnya.
  5. Pindahkan tahu yang sudah berbumbu ke dalam piring lalu siram dengan kuah yang sudah dibuat tadi. Tahu gejrot siap untuk dinikmati!

Selamat Mencoba yaa..

Bila kamu suka makanan ringan tapi membuat kenyang, mungkin kamu juga bisa coba berbagai resep cilok ini nihh..
Cara Membuat Cilok Isi Telur Dadar
Cara Membuat Cilok Kuah Pedas
Cara Membuat Cilok Goang Pedas
Cara Membuat Cilok Goreng