Sinopsis Film Don't Breathe: Perampokan di Rumah si Buta

aandzee.id • Sinopsis Film Don’t Breathe: Perampokan di Rumah si Buta – Suka nonton film tapi nggak memungkinkan untuk setiap pekan pergi ke bioskop kan? Film-film lawas a.k.a yang udah tayang beberapa waktu bahkan beberapa tahun lalu dan belum sempat kita tonton bisa jadi pilihan. Apalagi sekarang bisa nonton banyak film di Netflix.

Sebagai orang yang suka nonton, setiap hari aku ingin mendapat banyak asupan film yang tentu saja bisa sambil melatih bahasa Inggris aku yang broken. Salah satu cara untuk cepat menguasai bahasa Inggris kan dengan menonton film berbahasa Inggris, jadi setiap kali aku nonton film yah nggak hanya emang mau nonton film nya aja tapi sekalian melatih bahasa Inggris ku dan nyari kosa kata baru.

Aku nulis Sinopsis Film Don’t Breathe: Perampokan di Rumah si Buta ini karena aku sendiri adalah orang yang kepooo dan pengin tahu keseluruhan cerita jika aku miss out pas nontonnya, kayak baca di iMDb atau ulasan lainnya.

Baca juga :
10 Cara Belajar dan Menguasai Bahasa Inggris
10 Frequently Asked Question Seputar Belajar Bahasa Inggris

Okay jadi kemarin malam aku abis nonton film di Netflix yang judulnya “Don’t Breathe”. Film ini udah lama sih, rilis nya aja tahun 2016. Merupakan salah satu film horror, film Don’t Breathe dengan budget dibawah $10.000 ini ternyata mampu meraih banyak pemasukan dari penjualan tiket. Selain itu film ini juga meraih banyak penghargaan.

Baiklah berikut adalah Sinopsis Film Don’t Breathe: Perampokan di Rumah si Buta dengan akhir gak terduga.

Film di mulai dengan seorang lelaki menyeret tubuh perempuan di sepanjang jalan yang hampir tidak berpenghuni.

Suatu hari tiga teman yang beranggotakan Rocky, Alex, dan Money mendobrak masuk ke rumah mewah pemilik kaya. Setelah Alex menonaktifkan sistem keamanan, mereka mulai mengambil barang-barang terbaik yang bisa mereka dapatkan. Setelah selesai, Alex melempar batu ke pintu kaca dan berlari sehingga alarm rumah berbunyi. Ohya saat merampok rumah mewah itu, mereka tidak mengambil uang melainkan barang-barang seperti jam tangan, (*Rocky sendiri mengambil sepatu) yang nilainya dibawah $10.000 agar tidak di usut ke polisi.

Rocky tinggal bersama adik perempuannya yang bernama Diddy dan ibu mereka yang kasar serta pacar ibunya, Trevor. Rocky berjanji kepada Diddy bahwa dia akan mengeluarkan keduanya dari rumah itu dan akan memulai hidup baru di California.

Alex tinggal bersama ayahnya, seorang polisi aktif yang jarang berada di rumah. Alex menggunakan koneksi komputer ayahnya untuk mencari orang kaya untuk dirampok.

Setelah pencurian di rumah mewah di awal film diputar, Money mendapat tip dari salah satu penghubungnya tentang seorang pria yang tinggal di rumah dengan uang tunai lebih dari $300.000 yang disimpan di suatu tempat yang bisa mereka rampok selanjutnya. Kabarnya pria itu adalah seorang veteran perang dan dia hidup sendiri setelah putrinya tewas dalam kecelakaan mobil. Rocky sangat bersemangat dengan rencana perampokan ini karena bila mereka mendapat uangnya, ini akan menjadi perampokan terakhir dan mereka akan pergi dari Detroit. Namun Alex tidak setuju dengan rencana itu. Dia kemudian mengalah ketika Rocky memintanya melalui pesan singkat karena Alex naksir Rocky meskipun Rocky adalah pacar Money.

Sinopsis Film Don't Breathe: Perampokan di Rumah si Buta

Rumah incaran yang akan mereka rampok itu terletak di lingkungan kumuh dan satu-satunya rumah yang ditempati di jalan karena setiap rumah lainnya tidak dihuni lagi. Saat menyelidiki rumah itu, tiga anak ini mengetahui bahwa pemilik rumah buta. Alex berpikir tidak pantas untuk merampok orang buta, tetapi Money mengatakan itu tidak berarti dia suci jika dia buta. Tiba-tiba Anjing Rottweiler milik pria itu melompat ke pintu mobil dan menakuti trio perampok.

Malam itu sekitar pukul 2 pagi ketiganya memulai perampokan. Alex melihat tato di pergelangan tangan Rocky yang baru, yaitu ladybug atau kepik. Dia menjelaskan bahwa saat kecil, ayahnya meninggalkan keluarganya dan ibunya menyalahkan Rocky akan hal itu. Dia akan menangis dan kemudian dikunci di bagasi oleh ibunya Suatu kali, kepik terbang ke bagasi dan menemaninya. Dia bilang dia akan mewarnainya di California dan kemudian tidak akan pernah mentato tubuhnya lagi.

Setelah sampai di rumah target, Money memberi obat untuk anjing itu sehingga membuatnya tertidur yang dapat memungkinkan mereka masuk dengan aman ke rumah. Rocky masuk pertama melalui jendela kamar mandi kecil dan menonaktifkan sistem keamanan. Sementara teman-temannya menunggunya, Money mengejek Alex karena naksir Rocky. Dia kembali dan membuka pintu belakang. Money naik ke atas dan mendapati ‘Blind Man’ tidur dengan TV menyala. Si Buta bangkit dan mendengar suara. Dia hanya mematikan TV dan kembali tidur. Money menaruh sesuatu di kamar untuk memastikan bahwa pria itu tidak akan mendengar apa pun.

Ketiganya menemukan sebuah pintu terkunci yang mengarah ke ruang bawah tanah. Mereka pikir ini adalah tempat mereka akan menemukan uang lelaki itu. Money mulai mendobrak pintu yang membuat Si Buta terbangun. Money mulai berbicara dan mengatakan dia tidak ingin masalah, sampai dia memutuskan untuk mengeluarkan pistol pada pria itu. Si Buta mengambil beberapa langkah ke depan saat Money memegang pistol di wajahnya. Saat dia perlahan mendekat, pria itu mengambil pistol dari tangan Money dan menjepitnya ke dinding. Si Buta bertanya pada Money, berapa orang dari mereka yang ada di rumah. Money mengatakan itu hanya dia dan dia memohon pria itu untuk membiarkannya pergi. Si Buta melonggarkan cengkeramannya, tetapi kemudian menembak Money di leher dan peluru nya menembus kepala. Dia menjatuhkan tubuh Money ke lantai, Rocky yang ketakutan bersembunyi di lemari. Pria itu masuk dan membuka brankas berisi uangnya. Rocky melihat kode (2978) saat dia pergi.

Sinopsis Film Don't Breathe: Perampokan di Rumah si Buta

Alex pergi mencari Rocky setelah Blind Man mulai mengunci semua pintu dan jendela. Mereka memutuskan bahwa mereka hanya harus menyelinap masuk melalui ruang bawah tanah dan keluar dari pintu ruang bawah tanah yang mengarah ke luar. Pertama, Rocky membuka brankas dan memasukkan semua uang ke dalam tasnya. Mereka menuju ke ruang bawah tanah, tetapi pria itu muncul dari sana. Keduanya diam saat dia memegang pistol Money. Telepon dari salah satu perampok berbunyi dan Si Buta melepaskan tembakan cepat. Rocky dan Alex lalu turun ke bawah ketika pria itu menyeret tubuh Money ke luar.

Di ruang bawah tanah, Rocky dikejutkan oleh seorang wanita yang ternyata bernama Cindy (*diketahui kemudian Cindy ini adalah anak orang kaya yang telah menewaskan putri Si Buta) yang dirantai ke dinding. Rocky dan Alex ketakutan dan hampir meninggalkannya sampai wanita itu memegang artikel koran. Itu mengungkapkan bahwa namanya adalah Cindy, dan bahwa dia adalah wanita yang secara tidak sengaja membunuh putri Si Buta, tetapi dia dibebaskan. Rocky dan Alex membebaskannya dan membawanya ke pintu ruang bawah tanah. Sayangnya, si Buta ada di sana ketika mereka membukanya. Dia menembakkan pistol yang mengenai sedikit telinga Alex dan menembus wajah Cindy. Cindy kemudian tewas oleh peluru itu. Rocky dan Alex bersembunyi, dan pria itu tahu dia menembak Cindy. Dia menangis di atas tubuhnya dan berteriak marah. Alex mengambil kunci pria itu dan memutuskan untuk mencoba dan membuatnya kembali ke pintu depan. Ketika dia dan Rocky kembali ke atas, Si Buta mematikan lampu di ruang bawah tanah, meninggalkan semuanya dalam kegelapan total. Rocky dan Alex saling meraba saat pria itu menembakkan pistolnya. Rocky hampir menyentuh si Buta sampai Alex memanggil namanya. The Blind Man menangkap Alex dan mencoba menembak, tetapi senjatanya kosong. Alex mendorong rak ke arahnya, menjebaknya. Dia dan Rocky berlari ke atas.

Alex memegang pintu tertutup dengan linggis. Dia dan Rocky mencoba membuka pintu. Saat mereka sepertinya dapat keluar dari rumah itu, si anjing malah sudah bangun dan siap untuk menyerang mereka. Mereka lari dari anjing dan menjebaknya di sebuah ruangan. Sayangnya, si Buta telah keluar dari ruang bawah tanah dan dia menyerang Alex. Dia meninju wajahnya beberapa kali dan tampaknya menusuknya dengan gunting kebun. Dia kemudian menemukan Rocky dan menjatuhkannya juga.

Rocky bangun di ruang bawah tanah, dirantai di tempat yang sama dengan Cindy. Dia mengatakan kepada Blind Man bahwa ini tidak akan membawa putrinya kembali. Dia mengatakan itu tidak sepenuhnya benar. Dia membuat Cindy hamil untuk memberinya seorang anak untuk menebus yang dia bunuh, dan dia akan membiarkannya pergi begitu dia melahirkan. Dengan kematian Cindy, anaknya yang belum lahir juga meninggal, dan dia meminta pertanggungjawaban Rocky. Dia memotong lubang di celana Rocky dan meraih baster yang diisi dengan sampel semennya. Dia bersiap untuk membuat Rocky hamil, tapi untungnya, Alex sudah bangun dan meraih palu. (*ternyata yang di tusuk dengan gunting kebun adalah jasad Money). Alex memukul kepala Si Buta dan membebaskan Rocky. Mereka memborgol pria itu ke sebuah tiang. Rocky mulai mengamuk dan menendang Si Buta kemudian memasukkan baster ke tenggorokannya. Mereka meninggalkannya sendirian dan memutuskan untuk tidak melibatkan polisi karena si Buta dapat dengan mudah memberi tahu polisi bahwa Rocky dan Alex telah masuk ke rumahnya untuk merampok.

Alex dan Rocky kembali naik ke atas untuk pergi. Mereka berhasil membuka pintu depan, tetapi Blind Man sudah bangun dan dia menembak Alex sampai mati. Rocky lalu berlari untuk meloloskan melepaskan anjingnya untum mengejar Rocky keluar. Rocky berlari kembali ke mobil Money dan mencoba masuk sebelum anjing mendapatkannya, tetapi dia menjatuhkan tasnya di luar mobil. Rocky membuka bagasi mobil untuk mencoba dan menjebak anjing itu masuk ke sana sehingga dia bisa keluar. Rencananya berhasil, dan dia pergi keluar untuk mengambil tas berisi uang yang jatuh tadi, tetapi Si Buta sudah berada disana dan memukul Rocky lagi. (*Gilllaaaaakkk adegan ini bener-bener adegan yang paling nyebelin! Aku kaget banget di scene itu sampe tereak dan locay saking kaget dan berasa takutnya :p)

Si Buta menyeret Rocky kembali ke rumahnya untuk menyelesaikan pekerjaannya. (*sama seperti di awal film mulai, ada seorang pria menyeret tubuh seorang wanita di jalanan dan itu adalah Rocky!)

Rocky jatuh terbaring di samping jasad Alex. Lalu ada Kumbang kecil terbang ke tangan Rocky, memberinya dorongan kepercayaan dan harapan. Rocky mengambil kendali untuk mematikan sistem keamanan, menyebabkan alarm berbunyi dan mengganggu konsentrasi di Buta. Dia meraih linggis dan memukul kepala si Buta di atas kepala beberapa kali sampai dia jatuh ke ruang bawah tanah dan pistolnya juga lepas dari tangannya. Rocky menembaknya di samping. Rocky mengambil uang itu dan meninggalkan rumah sebelum polisi muncul.

Di Bandara Detroit, Rocky bersama Diddy siap memulai kehidupan baru mereka di California. Rocky kemudian melihat laporan berita di TV, menyatakan bahwa si Buta itu ditemukan hidup-hidup dan bahwa hanya dua pencuri dilaporkan masuk ke rumahnya, dan bahwa ia membunuh keduanya. Rocky menjadi gugup dan kemudian membawa Diddy bersamanya, tidak pernah menoleh lagi.

End of the movie


Itu dehh Sinopsis Film Don’t Breathe: Perampokan di Rumah si Buta yang cocok banget kamu tonton pas malem-malem.. Kalo kamu suka nonton film horror, ini cocok banget deh buat kamu. Tapi disini gak ada hantunya ajaa.. Jangan lupa siapin cemilan dan popcorn yaa!

Baca juga : Kisah Cinta Dunia Maya yang Tak Berakhir Bahagia

Nonton film ini, seperti judulnya membuat aku ga bernafas! Mengerikan banget yaa.. Niat hati mau maling di rumah orang yang dianggap gak berdaya, ternyata malah membuat para perampok menyesali apa yang mereka perbuat. Yang dirampok aja veteran perang! Mau ape luuu?

Menurut aku endingnya ngeseliiiinnn sihh…
Kenapa Rocky bisa bebas dan Alex yang mati? Aku harap Alex aja yang hidup dan Rocky mati di rumah itu!

What the heck si Rocky bisa kabur gitu aja dan dapetin seluruh uangnya sedangkan Money dan tentu saja Alex harus mati di tangan si Buta?

Well.. Draft sebelumnya katanya sih endingnya gak kayak gini, lebih dark gitu dengan Rocky di kurung di rumah itu dan meski polisi udah meriksa rumah, polisi melewatkan ruangan untuk menjara si Rocky.

Kayaknya itu ending yang lebih bagus kan daripada Rocky bisa hidup bahagia di California bersama adiknya sedangkan Alex mati sia-sia dan bahkan Alex gak ada adegan sama Ayahnya. Yang bikin makin nyesek juga ada foto alex dan Ayahnya di wallpaper komputer si Ayah. Tapi sure, Rocky gak bakal hidup tenang setelah apa yang dia alami sebelumnya meski udah di California dan punya banyak uang.

Meskipun aku temukan film ini all over bagus, tentu ada juga donk yang cukup ganggu aku dan bertanya pada adegan yang kurasa ‘aneh’, kayak pas Rocky dan Alex nemuin Cindy, kenapa coba mereka nggak buka lakban/penutup wajah Cindy or what lah yaa.. Terus pas di mobil saat ada anjing galak itu, celana Rocky harusnya kan udah sobek donk? Tapi disini enggak. Terus wajah Rocky kayak gak ada bekas luka gitu padahal kan kejadian perampokan di rumah itu baru aja terjadi karena di berita aja si Buta lagi di bawa ke rumah sakit kan yaaa.. Terus pas pertama masuk rumah, Rocky juga melepas sepatunya kan itu, tapi di scene lain Rocky bisa lari-lari dengan leluasa tanpa make sepatu nya dulu.

Oke lah enough.. Menurut aku ini film yang serem dan buat kalian yang suka thriller, horror, film ini must watch dehh!! Film ini juga meraih banyak pernghargaan lohh.. Dari sekitar 16 nominasi, “Don’t Breathe” berhasil membawa pulang lebih dari 3 piala.

9/10 Rate dari aku. Masih banyak pertanyaan yang belum terpecahkan sih.. Kayak gimana si Buta bisa nyulik Cindy, rumah yang tak berpenghuni dan banyak lagi. But first of all.. Let me breathe first now!

Quote dari film :
Si Buta, “You gonna see what I see”

Baca juga :
Upin Ipin New Episode 2019 Bulan Hantu

Originally posted 2019-08-23 03:31:47.